SILABUS RPP SD MI FORMAT MS.WORD 2018


DOWLOAD RPP SILABUS KTSP UNTUK SD - MI 2018



SILABUS RPP SD MI FORMAT MS.WORD 2018 - Silabus yaitu rencana pembelajaran pada suatu klasifikasi mata pembelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kesibukan pembelajaran, indikator, pengevaluasian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus adalah penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kesibukan pelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk pengukuran.

Silabus yakni seperangkat rencana dan pembatasan seputar kesibukan pelajaran, pengelolaan kelas, dan pengevaluasian hasil belajar.Silabus berisikan bagian pokok yang dapat menjawab pertanyaan berikut.:

  • Kompetensi yang akan ditanamkan kepada peserta didik lewat suatu kesibukan pembelajaran kegiatan yang wajib dikerjakan untuk menanamkan / membentuk kompetensi hal yang demikian
    upaya yang harus dilakukan untuk mengenal bahwa kompetensi tersebut sudah dimiliki peserta ajar
  • Silabus berguna sebagai pertanda sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, mulai dari pembuatan rencana pelajaran, pengelolaan aktivitas pelajaran, dan pengembangan metode pengevaluasian.
  • RPP yaitu persiapan yang seharusnya dikerjakan guru sebelum mendidik. Persiapan disini bisa diistilahkan persiapan tertulis ataupun persiapan mental, kondisi emosi yang berkeinginan dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk ingin terlibat secara penuh.
  • Agenda Pengerjaan Pelajaran dengan silabus memiliki perbedaan, walaupun dalam hal tertentu memiliki persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dikerjakan siswa untuk menyelesaikan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus kadang-kadang sebagian kompetensi yang sejajar akan disatukan sehingga sangkaan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilaksanakan.
  • Sementara itu, agenda cara kerja pelajaran merupakan penggalan-penggalan kesibukan yang perlu dilaksanakan oleh guru untuk tiap pertemuan. Didalamnya mesti kelihatan perbuatan apa yang perlu dilaksanakan oleh guru untuk menempuh ketuntasan kompetensi serta perbuatan berikutnya sesudah pertemuan selesai.

DOWLOAD SILABUS RPP BAHASA INDONESIA SD/MI
DOWLOAD SILABUS RPP IPA SD/MI
DOWLOAD SILABUS RPP MATEMATIKA SD/MI
DOWLOAD SILABUS RPP PKN SD/MI
DOWLOAD SILABUS TEMATIK KELAS 1,2,3 SD/MI
DOWLOAD SILABUS TEMATIK KELAS 4,5,6 SD/MI
DOWLOAD SILABUS TEMATIK KELAS 1,2,3 SD/MI

SUMBER FILE : http://ngoplosbareng.blogspot.co.id

Post a Comment for "SILABUS RPP SD MI FORMAT MS.WORD 2018"